Ternyata Ini Dia Alasan Dibalik Peluncuran Baby NMax Yamaha Lexi

Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi
Nongki cantik bareng Baby NMax Yamaha Lexi - foto by Bambang Herlandi


Sebuah WA dari Mas Bambang Herlandi kepala suku suku komunitas Balikpapan Blogger mengingatkan lagi tentang acara Yamaha Press Conference untuk varian baru Yamaha Lexi oleh PT Surya Timur Sakti Jatim dealer Yamaha wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Siap Mas!"

Langsung deh tanganku set alarm untuk menutupi kekurangan aku yang kadang suka 'larut' kalau sudah di depan laptop.

Beberapa hari sebelumnya saat IW, Instagram Walking di feed instagram teman blogger, aku juga pernah menemukan postingan tentang Yamaha Lexi ini, dan karena diingatkan lagi aku langsung ketik deh di google dengan kata kunci yang sama, Yamaha Lexi, buat pemanasan ceritanya, coi ^^.

Ternyata di beberapa kota seperti Jakarta, Yamaha Lexi sudah diluncurkan awal tahun, Januari 2018, Bandung Februari, Medan Maret dan Semarang April.

Saatnya kini Balikpapan, Mei 2018, satu hari menjelang Ramadhan, Yamaha Lexi akan menambah marak pasar skutik matik kota Minyak ini.

Aku langsung melting sama taglinenya "Smart is the new sexi!"

Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi
Tagline yang bikin melting itu - foto by Yamaha Indonesia  

Duh, gue banget yak, lalu dikemplang, hahaha...

And here we are, tet tere tetet... jam tiga aku meluncur ke Warung Koffie Batavia di Pentacity Mall Balikpapan. Alhamdullillah bisa nge-mall (((nge-mall))). Domo arigato, Yamaha!

Meski  acara dimulai jam 4 sore namun karena aku belum ada gambaran di mana posisi venue dan sekaligus menyelesaikan sholat Ashar dulu, aku putuskan pergi lebih cepat.

Tuh benar kan, perlu sekali tambahan waktu ini agar aku tidak sampai telat, karena aku harus bertanya beberapa kali ke petugas. Maklum bukan anak mall, anak singkong hehehe... derita loe!

Jam 4 kurang 15 aku sudah tiba dan langsung registrasi.

Ini pengalaman pertama kali aku berpartisipasi dalam Press Conference yang diadakan oleh Yamaha. Biasanya aku sering ikut grup sebelah, uhuk!

Karena banyak undangan belum hadir acara dimulai agak molor dari jam semula. Don't ask me why, xixixi...

"Yamaha Lexi hadir untuk melengkapi keluarga Maxi Yamaha seperti TMax, XMax, NMax dan Aerax," demikian Aryanto selaku Area Manager Yamaha Kaltim dan Kaltara akhirnya membuka acara yang dihadiri awak media cetak, blogger, youtuber dan komunitas motor Balikpapan.

Varian ini hadir untuk menjawab demand konsumen yang menginginkan skutik yang lebih ramping dan harga yang lebih terjangkau.

Yamaha Lexi juga memiliki flat floor board (lantai rata) di kaki pengemudi sehingga memungkinkan untuk membawa 2 galon air minum sekaligus dalam posisi direbahkan. Cuma gak bisa taruh kamu di situ, kamu berat, Lexi gak akan kuat, galon aja! ^^.

"Kita menyebutnya Baby NMax, meski lebih ramping dan harga lebih terjangkau, namun fitur kenyamanan tetap masih menjadi perhatian," tambah Aryanto.

"Yamaha Lexi hadir dengan kekuatan 125cc. Memang lebih kecil dari keluarga Maxi lainnya yang 155cc," ujar Tinton, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Baby NMax Smart Is The Sexi Yamaha Lexi
Cekidot fitur lengkap Yamaha Lexi - foto by Yamaha Indonesia

Meski lebih kecil Yamaha Lexi masih memiliki beberapa ciri dari keluarga besar Yamaha Maxi seperti Maxi Design, Maxi Technology dan Maxi Performance namun dengan harga lebih terjangkau, Tinton menambahkan lagi.

Yamaha Lexi hadir dengan 2 pilihan:

1. Yamaha Lexi S  
2. Yamaha Lexi 

Yang membedakan kedua varian ini adalah Smart Key Sistem (SKS), Sub Tank Rear Suspension serta model dan kualitas jok

3 fitur ini hanya dimiliki Yamaha Lexi S!

Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi
Hanya ada di Yamaha Lexi S - foto by Yamaha Indonesia

Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi
Ini juga hanya milik Yamaha Lexi S - foto by Yamaha Indonesia

Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi
Jok mewah hanya milik Yamaha Lexi S - foto by Yamaha Indonesia

Selebihnya tidak ada lagi perbedaan di antara 2 varian Yamaha Lexi di atas. Eh ada ding, harganya, tentu saja, hahaha...

Duh, tulisanku sudah kayak teknisi saja yaa, hmmm...

Berikut koleksi lengkap varian warna Baby NMax Yamaha Lexi!

Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi
Kamu suka yang mana? - foto by Yamaha Indonesia

Aku jatuh cinta sama yang Matte Red, kalau kamu?

"Sebelum meluncurkan Yamaha Lexi ke pasaran, kami juga sudah menyiapkan suku cadang terutama yang fast moving," Alian Noor, Manager Service juga menambahkan saat sesi tanya jawab.

Harga suku cadang di Balikpapan sama dengan harga yang di Jakarta, jadi tak perlu khawatir, kecuali untuk kota di luar Balikpapan tentu saja akan ada biaya tambahan, jelas Alian Noor.

Akhirnya tibalah kepada informasi yang paling dinanti-nanti, apakah itu?

Harga, tentu saja!

Harga Yamaha Lexi S dimulai dari 24 jutaan sedangkan Yamaha Lexi dengan 21 jutaan

Hmmm... elus dada, hahaha...

Usai acara Press Conference seluruh undangan dipersilahkan mencoba Baby NMax.

Aku mencoba varian standard dengan sedikit gemetaran, hahaha, soalnya biasa pakai Yamaha Mio yang cute (((cute))). Duh berasa gagah dan macho aku!

Pelan-pelan aku mulai, suaranya halus banget! Alhamdullilah aku mampu menjinakkan Baby Nmax dengan satu putaran dan kembali ke tempat parkir dengan selamat, namun jujur dengan adrenalin yang berpacu, sedap-sedap ngeri, gitu, hahaha...

Sayang aku tidak terpikir merekam keseruanku saat mengendarai Baby NMax ini.

Yamaha Lexi jelas menjadi pertimbangan aku pribadi saat ingin mengganti kendaraan bermotor nanti atau hmmm... PT Surya Timur Sakti Jatim berkenan  endorse, *kode keras, hahaha...

Semoga keseruanku bersama Baby NMax Smart Is The New Sexi Yamaha Lexi ini bermanfaat ya.

Comments

Popular posts from this blog

Ngobrol Bareng MPR, Warganet Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Ini Dia 4 Template Blog Kece Responsif Yang Layak Dicoba